Sosialisasi Mal Pelayanan Publik Kota Yogyakarta

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Yogyakarta menyelenggarakan Sosialisasi Mal Pelayanan Publik (MPP) pada Rabu (8/3). Kegiatan Sosialisasi MPP ini diselenggrakan dengan menghadirkan beberapa narasumber yaitu Kepala DPMPTSP Kota Yogyakarta, Komisi B DPRD Yogyakarta, dan Ketua LPMK Yogyakarta dengan peserta mengundang dari beberapa Kelurahan di Kota Yogyakarta. Tujuan diselenggarakan kegiatan Sosialisasi MPP adalah untuk memberikan informasi mengenai Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Yogyakarta, meningkatkan komitmen, kerjasama dan koordinasi antara para penyelenggara layanan dalam rangka penyediaan, pemanfaatan dan pengembangan pelayanan publik serta mendapatkan aspirasi dari OPD teknis terkait dan masyarakat Kota Yogyakarta tentang pelayanan publik yang efektif dan efisien.

Kegiatan ini diawali dengan paparan narasumber dari Komisi B DPRD Yogyakarta yang menyampaikan terkait regulasi dan pengembangan Mal Pelayanan Publik menuju MPP Digital lalu dilanjutkan oleh Kepala DPMPTSP dengan materi mengenai Layanan MPP Kota Yogyakarta serta Ketua LPMK Yogyakarta dengan materi mengenai Selayang Pandang Pelayanan Publik di MPP Kota Yogyakarta. Disampaikan pada kesempatan tersebut bahwa hingga saat ini total ada 31 instansi yang bergabung di MPP Kota Yogyakarta. Jumlah ini akan terus berkembang mengingat masih banyakanya instansi yang ingin bergabung ke MPP. Seiring dengan perkembangannya, Mal Pelayanan Publik saat ini semakin banyak dikunjungi oleh masyarakat. Sebagaimana data yang didapatkan tercatat pada tahun 2022, dalam kurun waktu satu tahun masyarakat yang berkunjung ke MPP mencapai 85.396 pengunjung. Dari data tersebut terhitung bahwa mayoritas masyarakat menggunakan layanan kependudukan.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dari peserta sosialisasi. Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, keberadaan Mal Pelayanan Publik (MPP) tidak hanya mengintegrasikan semua layanan, namun juga memudahkan dan mempercepat masyarakat mendapatkan pelayanan dari berbagai instansi, serta dapat meningkatkan investasi di Kota Yogyakarta.

Apakah dengan adanya layanan secara online, pelayanan semakin :

Pilih
Jam Kunjungan
Selasa - Jum'at
09:00 s/d 13:00

Keterangan : "LIHAT DI PENGUMUMAN"
Hari
Jam Pelayanan
Senin - Kamis
08.00 - 14.00 WIB
Jum'at
08.00 - 14.00 WIB


Sabtu, Minggu dan Hari libur Nasional Libur

DPMPTSP Kota Yogyakarta

Jalan Kenari Nomor 56 Yogyakarta 55165 Telpon 514448. 515865, 515866, Faksimile: (0274) 555241
Email: dpmptsp@jogjakota.go.id
Website : dpmptsp.jogjakota.go.id

Kritik dan Saran
Akun Sosial Media
Statistik Pengunjung
  • Pengunjung (4232489 Kunjungan)
  • Hits (4232489 Kunjungan)
  • Hari Ini (1 Kunjungan)
  • Kemarin (0 Kunjungan)
WA CS DPMPTSP
Chat on WhatsApp