Kunjungan Kerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tapin Kalsel

Dalam rangka peningkatan kapasitas penyelenggaraan pelayanan perizinan dan peningkatan kualitas promosi inventasi daerah serta pembinaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan, dan sehubungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu Pintu Kota Yogyakarta memperoleh predikat Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik kategori Sangat Baik Tahun 2020, maka Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tapin melaksanakan kunjungan kerja untuk pembelajaran ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Yogyakarta.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 18 Maret 2021 dengan mengikutsertakan 8 (delapan) orang dari Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Bidang Perencanaan , Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal DPMPTSP Kabupaten Tapin, namun peserta yang disambut sesuai Tata Cara Penerimaan Tamu Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Yogyakarta Sejumlah 5 (lima) orang dengan dipimpin oleh Iwan Taruna, S.Hut, M.Si ( Kabid Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal) dan diterima oleh Sekretaris DPMPTSP Kota Yogyakarta (Dra. Christy Dewayani, MM), Nursigit Edi Putranto, SIP (Ka. Bidang Pelayanan Terpadu),dan Didik Setiawan, Amd (Pranata Komputer).

Kunjungan kerja dilakukan dengan mentaati protokoler kesehatan sesuai dengan Tata Cara Penerimaan Tamu Kunjungan Kerja di Pemerintah Kota Yogyakarta Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, yaitu: tamu dari luar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diwajibkan menyerahkan fotocopy Hasil Rapid Test, dengan hasil non reaktif, atau Hasil Tes Swab/PCR (Polymerase Chain Reaction), dengan hasil negatif, atau Surat Keterangan Sehat Bebas Covid-19 dari Lembaga Kesehatan Pemerintah. Dan Tamu dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tapin membawa/menyerahkan hasil swab dengan hasil negatif. Pelaksanaan penerimaan tamupun juga mentaati protokol kesehatan, yaitu: sudah disediakan fasilitas cuci tangan di pintu masuk, serta test suhu badan sebelum memasuki gedung DPMPTSP Kota Yogyakarta, disediakan hand sanitizer di meja tamu, dan jarak antar kursi diberikan sela.

Beberapa hal yang dipelajari oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tapin diantaranya mengenai: Promosi Potensi, Peluang Inventasi, Pembinaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), dan Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan.

Acara kunjungan dilakukan dengan tanya jawab, sharing tentang permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan, pelayanan publik dan penyelesainnya. (Christy D.)

 

Apakah dengan adanya layanan secara online, pelayanan semakin :

Pilih
Hari
Jam Penerimaan
Selasa
09.00 - 13.00
Rabu
09.00 - 13.00
Kamis
09.00 - 13.00

Keterangan : "LIHAT DI PENGUMUMAN"
Hari
Jam Pelayanan
Senin - Kamis
08.00 - 14.00
Jum'at
08.00 - 11.30


Sabtu, Minggu dan Hari libur Nasional Libur

DPMPTSP Kota Yogyakarta

Jalan Kenari Nomor 56 Yogyakarta 55165 Telpon 514448. 515865, 515866, Faksimile: (0274) 555241
Email: dpmptsp@jogjakota.go.id
Website : dpmptsp.jogjakota.go.id

Kritik dan Saran
Statistik Pengunjung
  • Pengunjung (716976 Kunjungan)
  • Hits (716976 Kunjungan)
  • Hari Ini (1 Kunjungan)
  • Kemarin (0 Kunjungan)