KUNJUNGAN KERJA DPRD KABUPATEN MALANG

      Perkembangan investasi di daerah merupakan salah satu indikator kemajuan pertembuhan ekonomi di wilayah tersebut. Investasi yang dilakukan secara tepat, dapat mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat. Strategi dan kebijakan Pemerintah Daerah dalam menciptakan iklim kondusif bagi investasi menjadi salah satu tujuan bagi investor yang berkeinginan menanamkan modalnya di daerah.

      Oleh sebab itu, Pemerintah Daerah dituntut untuk menyelenggarakan pelayanan publik khususnya di bidang pelayanan perizinan sesuai dengan asas-asas umum penyelenggaraan yang baik dan optimal sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal agar dapat memberikan kepuasan bagi masyarakat dan pelaku usaha di daerah.

      Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan investasi adalah dengan memberikan perhatian yang lebih besar pada peran usaha, makro, kecil dan menengah, maka perlu dilakukan penyederhanaan pelayanan perizinan.

      Dokumen yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah tetap mengacu kepada Peraturan Daerah atau peraturan lainnya yang merupakan legalitas, menyatakan sah atau diperbolehkannya seseorang atau investor untuk melakukan usaha atau kegiatan tertentu. Penyederhanaan pelayanan perizinan meliputi penyingkatan terhadap waktu, prosedur, dan biaya pelayanan perizinan.

      Dan dalam rangka meningkatkan investasi daerah melalui penataan pelayanan perizinan  yang mampu mengedepankan pelayanan cepat, tepat dan murah, maka Komisi I DPRD Kabupaten Malang melaksanakan koordinasi ke Dinas Penanaman Modal dan Perizinan (DPMP) Kota Yogyakarta guna sharing  mendapatkan tambahan referensi, saran dan masukan serta berbai pengalaman untuk dapat diterapkan di Kabupaten Malang.

      Rombongan dari Komisi I DPRD Kabupaten Malang berjumlah 18 (delapanbelas) orang dan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD (Siadi, SH)  dan  Drs. Didik Gatot Subroto (Ketua Komisi I) dengan pendamping dari Sekretariat Dewan dan dari DPMPTSP Kabupaten Malang. Rombongan diterima oleh Dra.Christy Dewayani, MM (Sekretaris DPMP), Kepala Sub Bagian Umum & Kepegawaian (Nur Sulistyohadi, Sm. Hk), Isniyarti Wuri Putranti, SIP, MPA (Kepala Seksi Pengendalian Penanaman Modal),  Akhmad Yuliantara, SIP (Kepala Seksi Data & Informasi)  serta Pinastika Larasati, SE (Staf Seksi Pengendalian Penanaman Modal). (Christy D)

Apakah dengan adanya layanan SIUP, TDP, Izin Penelitian dan Penyelenggaraan Reklame secara online, pelayanan semakin :

Pilih
Hari
Jam Penerimaan
Selasa
09.00 - 13.00
Rabu
09.00 - 13.00
Kamis
09.00 - 13.00

Keterangan : "Kecuali DIKLATPIM"
Hari
Jam Pelayanan
Senin - Kamis
08.00 - 14.00
Jum'at
08.00 - 11.30

DPMP Kota Yogyakarta

Jl. Kenari No. 56 Yogyakarta 55165 Telp. 514448. 515865, 515866, Fax: (0274) 555241
Email: pmperizinan@jogjakota.go.id
Website : pmperizinan.jogjakota.go.id

Kritik dan Saran
Statistik Pengunjung
  • Pengunjung (195835 Kunjungan)
  • Hits (195835 Kunjungan)
  • Hari Ini (1 Kunjungan)
  • Kemarin (0 Kunjungan)