Kunjungan Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Satu Pintu Kota Padang

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Padang saat ini memfokuskan peningkatan kinerjanya secara optimal dalam bentuk peningkatan kualitas pelayanan (Public Service) melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Melalui PTSP di DPMPTSP Kota Padang, maka masyarakat dapat memperoleh pelayanan yang lebih baik dengan tiga pasti (P3) yaitu kepastian persyaratan, kepastian biaya, dan kepastian waktu penyelesaian karena semua proses pelayanan dilaksanakan dalam satu tempat. Guna menjamin kepastian tersebut maka diperlukan standar pelayanan sebagai acuan bagi seluruh komponen yang terkait dalam pelayanan penyelenggara PTSP di bidang Penanaman Modal. Dengan demikian penyelenggaraan PTSP merupakan ujung tombak dalam rangka peningkatan kinerja operasional pelayanan perizinan dan non perizinan di bidang Penanaman Modal kepada masyarakat.

Untuk melaksanakan ketugasannya dalam peningkatan kualitas pelayanan, maka DPMPTSP Kota Padang melakukan kunjungan kerja/studi tiru ke Dinas Penanaman Modal dan Perizinan (DPMP) Kota Yogyakarta. Rombongan dipimpin oleh Kepala Bidang Perizinan Ekonomi dan Pembangunan Heni Puspita,S.Sos.,M.Si.. didampingi Kepala Seksi Survey Oskardi,SE,MM. Alasan dipilihnya DPMP Kota Yogyakarta sebagai tujuan kunjungan kerja, karena DPMP Kota Yogyakarta telah memiliki beberapa SIM Aplikasi dalam melaksanakan ketugasan sebagai pelayan masyarakat, dan dengan SIM Aplikasi tersebut masyarakat dapat dengan mudah mengakses SIM dimaksud.

Rombongan diterima oleh Sekretaris Dinas Dra. Christy Dewayani,MM , Ka. Bid. Data dan Sistem Informasi Penanaman Modal Nur Sigit Edi Putranta, S.I.P.,  serta Ka. Sie. Pengelolaan Sistem Teknologi Informasi Muhammad Desi Santoso,S.Kom.,M.Eng.

Adapun bahan kunjungan kerja yang dikonsultasikan ke DPMP Kota Yogyakarta adalah  sistem aplikasi yang digunakan untuk pelayanan IMKBR, jenis serta prosedur perizinan IMKBR dan pengawasan untuk melaksanakan IMKBR di  DPMP Kota Yogyakarta. Setelah tanya jawab, dan bertukar pikiran, dan melihat aplikasi di DPMP Kota Yogyakarta kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi ke loket-loket pelayanan.

(Christy D.)

 

Foto : Kartiko

(Christy D)

 

Apakah dengan adanya layanan secara online, pelayanan semakin :

Pilih
Hari
Jam Penerimaan
Selasa
09.00 - 13.00
Rabu
09.00 - 13.00
Kamis
09.00 - 13.00

Keterangan : "LIHAT DI PENGUMUMAN"
Hari
Jam Pelayanan
Senin - Kamis
08.00 - 14.00
Jum'at
08.00 - 11.30


Sabtu, Minggu dan Hari libur Nasional Libur

DPMP Kota Yogyakarta

Jalan Kenari Nomor 56 Yogyakarta 55165 Telpon 514448. 515865, 515866, Faksimile: (0274) 555241
Email: pmperizinan@jogjakota.go.id
Website : pmperizinan.jogjakota.go.id

Kritik dan Saran
Statistik Pengunjung
  • Pengunjung (381392 Kunjungan)
  • Hits (381392 Kunjungan)
  • Hari Ini (1 Kunjungan)
  • Kemarin (0 Kunjungan)