KUNJUNGAN KERJA DPRD KABUPATEN BANGKA SELATAN DAN DPMPTSP KABUPATEN MAJALENGKA

       Menindaklanjuti jadwal kegiatan DPRD Kabupaten Bangka Selatan bulan Nopember 2018,  khususnya Panitia Khusus (Pansus) Izin Usaha Peternakan (IUP) Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), maka DPRD Kabupaten  Bangka Selatan melakukan kunjungan kerja ke  Dinas Penanaman Modal dan Perizinan (DPMP) Kota Yogyakarta, pada hari Kamis, tanggal 29 Nopember  2018, dengan tujuan untuk memperoleh masukan dan informasi yang positif terkait Pembahasan Raperda Kabupaten Bangka Selatan. Adapun informasi yang diperlukan diantaranya: mekanisme kemudahan pelayanan perizinan, pelayanan berbasis on line, dan lain-lain yang berkaitan dengan pemberian izin.

      Dalam waktu yang sama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Majalengka juga melakukan kunjungan kerja ke DPMP Kota Yogyakarta,  dalam rangka untuk meningkatkan koordinasi terkait dengan pelaksanaan kebijakan penanaman modal dan pelayanan perizinan. Dengan terbitnya peraturan perundangan yang mengatur tentang kemudahan pelayanan perizinan, pelayanan berbasis on line, maka daerah wajib untuk melaksanakan/menindaklanjuti peraturan perundangan  tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku. Walaupun dilakukan secara bertahap, namun kemudahan pemberian pelayanan perizinan harus diberikan kepada pemohon izin.

      Rombongan dari Pansus IUP DPRD Kabupaten Bangka Selatan berjumlah 9 (sembilan) orang, dipimpin oleh Muzani Abdullah dengan pendamping dari Sekretariat Dewan. Dan rombongan dari DPMPTSP Kabupaten Majalengka sebanyak 7 (tujuh) orang, yang dipimpin oleh Irwan, ST, MM (Kepala Bidang Pengembangan Penanaman Modal).

      Dua rombongan kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Dodit Sugeng Murdowo, SH (Kepala Bidang Penanaman Modal ), Nur Sulistyohadi, Sm.Hk (Kepala Sub Bag Umum dan Kepegawaian),  serta Nadya Pratama Putri, S.Kom  (Pengelola Sistem Informasi).

      Kunjungan kerja diakhiri dengan kunjungan peserta ke loket-loket pelayanan DPMP Kota Yogyakarta. Pelaksanaan kunjungan kerja  diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih komprehensif perihal pelayanan perizinan, dan peserta kunjungan kerja dapat melihat langsung model-model pelayanan yang nantinya akan dijadikan contoh/replikasi   yang paling sesuai dengan kondisi sosial, geografis, dan demografis di daerah masing-masing.

(Christy D)

Apakah dengan adanya layanan SIUP, TDP, Izin Penelitian dan Penyelenggaraan Reklame secara online, pelayanan semakin :

Pilih
Hari
Jam Penerimaan
Selasa
09.00 - 13.00
Rabu
09.00 - 13.00
Kamis
09.00 - 13.00

Keterangan : "LIHAT DI PENGUMUMAN"
Hari
Jam Pelayanan
Senin - Kamis
08.00 - 14.00
Jum'at
08.00 - 11.30

DPMP Kota Yogyakarta

Jl. Kenari No. 56 Yogyakarta 55165 Telp. 514448. 515865, 515866, Fax: (0274) 555241
Email: pmperizinan@jogjakota.go.id
Website : pmperizinan.jogjakota.go.id

Kritik dan Saran
Statistik Pengunjung
  • Pengunjung (219256 Kunjungan)
  • Hits (219256 Kunjungan)
  • Hari Ini (1 Kunjungan)
  • Kemarin (1 Kunjungan)