SETKAB RI STUDY BANDING ATAS BEST PRACTISE PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK KOTA YOGYAKARTA

      Dalam rangka penyusunan kajian tentang pengembangan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi di Sekretariat Kabinet (Setkab) , maka  Setkab RI melakukan studi banding atas best practise pelaksanaan pelayanan publik yang diterapkan di Pemerintah Kota Yogyakarta. Adapun lokasi yang dilakukan untuk study banding adalah Dinas Penanaman Modal dan Perizinan (DPMP) Kota Yogyakarta. Dipilihnya DPMP Kota Yogyakarta sebagai tempat untuk study banding karena DPMP merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memberikan pelayanan publik kepada masyarakat berupa pelayanan perizinan dengan memberikan  kemudahan permohonan perizinan, salah satu upaya pemberian kemudahan pelayanan perizinan kepada masyarakat yaitu berupa penyederhanaan penyelenggaraan pelayanan berupa sistem pelayanan antrean secara on line.

      Hal tersebut menjadikan daya tarik bagi rombongan dari Setkab RI untuk memahami pelayanan perizinan berbasis on line maupun aplikasi-aplikasi yang digunakan oleh DPMP Kota Yogyakarta dalam memberikan pelayanan kepada pemohon. Setkab RI  melaksanakan Study Banding  ke DPMP Kota Yogyakarta , pada hari Selasa, tanggal 13 Nopember 2018.

      Adapun rombongan dari Setkab RI  berjumlah 3 (tiga) orang , dipimpin oleh Bagas Putranto (Kepala Sub Bagian Pemantauan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi) serta 2 (dua) orang Pegawai pada Biro Akuntabilitas Kinerja dan Reformasi Birokrasi.

      Rombongan dari  Setkab RI tersebut diterima oleh Dra. Christy Dewayani, MM  (Sekretaris) , serta didampingi Nur Sulistyohadi, Sm. Hk.(Ka. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian),  Rizki Kurniasari (Ka. Sub Bag PEP), Gunawan Heri Mulyono, SH (Ka. Seksi Regulasi), Supriadi,  SPd (Ka. Seksi Verifikasi dan Penerbitan Izin), Drs. Sahlan Sumantri (Ka. Sub Bagian Keuangan), serta Akhmad Yuliantara, SIP (Kepala Seksi Data dan Informasi).

(Christy D)   

Apakah dengan adanya layanan SIUP, TDP, Izin Penelitian dan Penyelenggaraan Reklame secara online, pelayanan semakin :

Pilih
Hari
Jam Penerimaan
Selasa
09.00 - 13.00
Rabu
09.00 - 13.00
Kamis
09.00 - 13.00

Keterangan : "LIHAT DI PENGUMUMAN"
Hari
Jam Pelayanan
Senin - Kamis
08.00 - 14.00
Jum'at
08.00 - 11.30

DPMP Kota Yogyakarta

Jl. Kenari No. 56 Yogyakarta 55165 Telp. 514448. 515865, 515866, Fax: (0274) 555241
Email: pmperizinan@jogjakota.go.id
Website : pmperizinan.jogjakota.go.id

Kritik dan Saran
Statistik Pengunjung
  • Pengunjung (256669 Kunjungan)
  • Hits (256669 Kunjungan)
  • Hari Ini (1 Kunjungan)
  • Kemarin (0 Kunjungan)