Pembinaan dan Forum Komunikasi Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Kota Yogyakarta Tahun 2018

Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Kota Yogyakarta menyelenggarakan acara pembinaan dan Forum Komunikasi Penanaman Modal dengan tema “Kemudahan Perizinan Penanaman Modal”, pada hari Selasa tanggal 6 Maret 2018, bertempat di Hotel New Saphir Yogyakarta dengan mengundang 60 (enam puluh) investor penanam modal di Kota Yogyakarta. Peserta Pembinaan dan Forum Komunikasi Penanaman Modal adalah perusahaan dengan modal usaha antara 10 M s.d 15 M, berbadan hukum dan bergerak di sektor pariwisata, perdagangan dan jasa.

Adapun maksud dan tujuan diadakan acara Pembinaan dan Forum Komunikasi Kegiatan Penanaman Modal ini adalah untuk :

  1. Mengetahui perkembangan investasi di Kota Yogyakarta;
  2. Meningkatkan pemahaman dan kesadaran pelaku usaha dalam melaksanakan kegiatan atau usaha sesuai dengan ketentuan di bidang penanaman modal;
  3. Terpenuhinya permintaan penjelasan terkait ketentuan penanaman modal;
  4. Terfasilitasinya permasalahan yang dihadapi penanam modal dalam merealisasikan rencana investasinya, dan
  5. Tersedianya data Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) dari para pelaku kegiatan usaha atau pananam modal.

Dengan adanya penyelenggaraan kewenangan di Bidang Penanaman Modal yang berdsarkan pada Perda Kota Yogyakarta No.5 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Yogyakarta, maka kewajiban penanam modal di Kota Yogyakarta bertambah yaitu adanya kewajiban untuk mengurus perizinan penanaman modal dan menyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal atau LKPM.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada para pelaku usaha apakah perizinan penanaman modal itu ? dan pemahaman terkait alur perizinan Penanaman Modal dan tata cara penyampaian LKPM. Di samping itu dengan nomenklatur Dinas yang baru semula Dinas Perizinan dan mulai Januari 2017 menjadi Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Kota Yogyakarta maka bertambah kewenangan dalam bidang Penanaman Modal yang salah satu tupoksinya adalah melakukan pengendalian, pengawasan dan pembinaan di Bidang Penanaman Modal.

Adapun narasumber acara tersebut adalah Bapak Bambang Marsudi, S.Sos,MM (Direktur Wilayah II Deputi Dalak BKPM-RI), Ibu Setyowati, S.Psi (Kepala Bidang Pelayanan DPMPTSP Kabupaten Bantul),  narasumber dari DPMP Kota Yogyakarta, dengan moderator Bapak Rudi S. (BKPM-DIY).

Forum ini merupakan bagian dari kegiatan pembinaan pelaksanaan penanaman modal yang bertujuan untuk menanamkan pemahaman dan kesadaran investor dalam melaksanakan penanaman modalnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Output dari kegiatan ini yaitu adanya peningkatan kesadaran penanaman modal dalam melaksanakan kewajibannya dan peningkatan pemahaman akan hak yang dimilikinya.

Kegiatan Pembinaan dan Forum Komunikasi Penanaman Modal dibuka oleh Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Kota Yogyakarta (Dra. Christy Dewayani, MM).

Apakah dengan adanya layanan SIUP, TDP, Izin Penelitian dan Penyelenggaraan Reklame secara online, pelayanan semakin :

Pilih
Hari
Jam Penerimaan
Selasa
09.00 - 13.00
Rabu
09.00 - 13.00
Kamis
09.00 - 13.00

Keterangan : "Kecuali DIKLATPIM"
Hari
Jam Pelayanan
Senin - Kamis
08.00 - 14.00
Jum'at
08.00 - 11.30

DPMP Kota Yogyakarta

Jl. Kenari No. 56 Yogyakarta 55165 Telp. 514448. 515865, 515866, Fax: (0274) 555241
Email: pmperizinan@jogjakota.go.id
Website : pmperizinan.jogjakota.go.id

Kritik dan Saran
Statistik Pengunjung
  • Pengunjung (116608 Kunjungan)
  • Hits (116608 Kunjungan)
  • Hari Ini (1 Kunjungan)
  • Kemarin (0 Kunjungan)